Festival SKJ, Wawali : Kesehatan Paling Utama

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com – Walikota Bengkulu menghadiri sekaligus membuka Festival SKJ 2018 Djadoel yang diadakan oleh Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Bengkulu yang diikuti siswa-siswi SD,SMP dan SMA Kota Bengkulu di Ruang Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu, Kamis (07/11/2019).

Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa sangat penting untuk mengedukasi masyarakat lewat festival semacam ini.

“Saat ini banyak generasi muda yang justru mudah sakit jantung karena tidak menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Oleh karena itu, festival semacam ini sangat penting diadakan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku hidup sehat,” katanya.

Menurutnya, masyarakat perlu lebih memerhatikan kesehatan, khususnya jantung, sebagai salah satu organ tubuh yang paling penting. Saat ini, masyarakat rentan terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, yang berisiko mengakibatkan kematian.

“Kesehatan itu paling utama, dengan sehat kita bisa beribadah dengan sehat kita bisa bekerja dengan sehat kita bahagia,” ujarnya.

Dedy juga mengajak masyarakat kota Bengkulu untuk menjaga kesehatan, karena masyarakat yang sehat akan menciptakan Kota yang Religius dan bahagia.

Selain itu, Dedy juga berterimakasih kepada Yayasan Jantung Indonesia Cabang Bengkulu khususnya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Dengan adanya senam jantung dinilai memiliki manfaat positif, karena dapat membiasakan masyarakat untuk gemar berolahraga,” tutupnya.(Mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *