Pemkab BS Siap Hibahkan Lahan untuk Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah

Bengkulu Selatan, Pusaranupdate.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan siap menghibahkan lahan kepada Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan untuk lahan pembangunan gedung pusat pelayanan haji dan umrah.

Pemerintah Daerah merencanakan akan menghibahkan lahan dan bangunan eks Pembahasan Hibah Tanah Kantor Koperindag yang saat ini tengah dipinjampakaikan ke Basarnas.

“Jika memang akan digunakan oleh Kemenag, Basarnas juga sudah sepakat. Nanti Basarnas akan kita pinjampakaikan tempat yang lain,” jelas Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan usai memimpin rapat persiapan hibah, Rabu (6/11/2019).

Pada prinsipnya, menurut Yunizar Hasan, Pemerintah Daerah siap untuk menghibahkan lahan. Apalagi untuk kepentingan pembangunan di Bengkulu Selatan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Arsan S Ibrahim menjelaskan, bahwa pihak Kementerian Agama RI telah memastikan akan membangun Gedung Pelayanan Haji di Bengkulu Selatan setelah Pemda Bengkulu Selatan memberikan hibah lahan.

“Se Indonesia hanya ada 40 daerah yang mendapat program pembangunan Gedung Layanan Haji Satu Pintu ini, salah satunya Bengkulu Selatan. Kita berada di urutan ke-12. Mudah-mudahan paling cepat Bulan Maret 2020 pekerjaan sudah dimulai. Anggarannya mencapai Rp 2,7 Miliar lebih,” beber Arsan.

Ditambahkan Arsan, kebutuhan lahan untuk pembangunan gedung layanan haji dan umrah terpadu ini seluas 416 Meter Persegi. Sementara lahan milik Pemerintah Daerah yang tersedia seluas 661 Meter Persegi.

“Sebelumnya kami sangat berterimakasih dan menyambut baik kesiapan Pemda menghibahkan lahan ini. Semoga saja dalam proses hibah ini tidak ada masalah. Karena, ini sudah ditunggu pusat, paling lambat akhir November ini,” pungkas Arsan. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *