Usai Dialog dengan Petani, Bupati Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar

0
10

Bengkulu Selatan, pusaranupdate.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghadiri dialog pertanian bersama warga Desa Lubuk Ladung Kecamatan Kedurang Ilir, Senin (13/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menerima keluhan dan aspirasi dari petani Desa Lubuk Ladung. Diantaranya petani membutuhkan alat dan mesin pertanian seperti tracktor, jonder, pompa air dan cultivator.

“Untuk solusi cepat, saya minta kepada Dinas Pertanian untuk menggerakkan brigade pertanian ke Lubuk Ladung. Sedangkan untuk beberapa proposal tadi akan kita perjuangkan,” sampai Gusnan.

Selain membahas pertanian, kesempatan tersebut juga digunakan untuk berdiskusi terkait pelayanan publik, kesehatan, sosial dan program Jamkesda.

“Untuk beberapa keluhan warga tentang layanan administrasi kependudukan, saya minta Dinas Dukcapil untuk turun ke desa-desa. Kades dan Camat saya minta inventarisir warga yang belum ada KTP, ada kesalahan data dan lainnya,” ujarnya.

Usai dialog di Lubuk Ladung, bertempat di Kantor Camat Kedurang Ilir, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga. Bantuan yang diserahkan berupa kursi roda sebanyak sepuluh unit, bantu dengar sebanyak 18 unit, tongkat untuk penyandang tuna netra sebanyak tiga unit, tongkat biasa tiga unit dan satu unit kacamata anti bias.

“Mungkin masih banyak warga yang masih sangat membutuhkan, ke depannya akan kita carikan solusinya,”jelas Bupati.

Sementara itu, Camat Kedurang Ilir, Marwin menyampaikan bahwa mayoritas yang menerima bantuan adalah lanjut usia.

“Mayoritas yang menerima bantuan ini adalah Lansia dan berasal dari keluarga yang kurang mampu. Mewakili masyarakat dan pemerintah kecamatan, kami menyampaikan terimakasih kepada pak Bupati,” demikian Marwin. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here