Setda Hadiri Pisah Sambut GM Pelindo II Bengkulu

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Pisah sambut General Manager PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Bengkulu Dari Nurkholis Lukman kepada Silo Santoso di Hotel Mercure Bengkulu, Senin(13/1/2020).

Silo Santoso akan menjabat General Manager (GM) Pelindo II cabang Bengkulu, sementara Nurkholis Lukman akan pindah tugas Vice President Sumber Daya Manusia Pelindo Pusat.

Mantan General Manager (GM) Pelindo II Cabang Bengkulu Nurkholis Lukman melaporkan untuk tahun 2019, pelabuhan Pelindo Bengkulu terjadi peningkatan kinerja dari beberapa aspek seperti pengapalan batubara yang hampir berada diangka 4 juta, peningkatan tiga ratus hingga empat ratus ribu dari sebelumnya.

 Namun, menurutnya masih terdapat beberapa kekurangan selama dirinya memimpin dalam kurun 10 bulan ini. Ia berharap semoga pelabuhan Bengkulu kedepan lebih hebat, lebih maju dan mampu bersaing dengan Provinsi lainnya. 

“Terimakasih atas dukungan dan kerjasama selama ini, pada semua pihak terkait (Pemerintah Daerah, Forkopimda, rekan-rekan media maupun masyarakat sekitar) yang turut membantu sehingga Pelabuhan Pulau Baai terus berkembang maju,” terang Lukman yang kini menjabat Vice President SDM di Pelindo Pusat.

Sementara, GM Pelindo yang baru Silo Santoso mengungkapkan siap mengemban tugas dan melengkapi beberapa kekurangan dan kendala yang masih terjadi, ia pun bersedia menerima masukan dan saran dari berbagai pihak sehingga pelabuhan Bengkulu dapat semakin besar.

Terakhir, Ia berharap dukungan yang sama, dapat diberikan oleh segenap pihak agar ia mampu mengemban amanah ini. 
“Pelabuhan Bengkulu salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia, yang memiliki potensi besar kedepannya.

Kendala alur, yang sering terjadi pendangkalan begitu cepat sedang dilakukan study sehingga hal ini tidak lagi terjadi dan semoga kedepan lebih baik. Namun, hal tersebut perlu dorongan, dukungan bersama seluruh pihak sehingga apa yang kita cita-citakan bersama, dapat sejalan dan terlaksana dengan baik,” ujar Silo yang sebelumnya menjabat sebagai Junior Specialis Comercial di Pelindo Pusat.

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan terimakasih atas sinergi dan dedikasi yang terjadi selama 10 bulan masa jabatan pak Lukman pada Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu.

Dan tentu, ucapan selamat datang kepada pak silo semoga kita dapat bersama membangun pusat perekonomian terbesar di Bengkulu. 

“Posisi baru tentu akan lebih berat, karena cakupan jabatannya lebih luas. Terimakasih atas semua usaha yang telah dilakukan, sukses ditempat yang baru. Kepada pak Silo selamat datang di bumi rafflesia, selamat bekerja, mari kita saling bersinergi menuju Bengkulu berkemajuan,” pungkas Hamka. (Mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *