Wawali : Memakmurkan Masjid Lebih Utama dari Pada Mempercantik Masjid

0
25

Kota Bengkulu, pusaranupdate.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan tausiah di masjid Al Mukmin Jalan Hibrida 14 RT 11 Kelurahan Sidomulyo, Sabtu (22/2/20) dalam rangka safari subuh. Dedy berharap masyarakat di lingkungan masjid mendukung program-program religius Walikota Bengkulu.

Salah satu bentuk dukungan terhadap program religius walikota adalah memakmurkan masjid. Dedy mengimbau seluruh masyarakat, khususnya laki-laki untuk salat 5 waktu berjamaah di masjid. Sebab Allah akan memakmurkan orang-orang yang memakmurkan masjid.

“Mari sama-sama kita memakmurkan masjid. Masjid boleh dibangun besar dan dipercantik, tapi yang lebih penting adalah memakmurkannya, menghidupkan kegiatan-kegiatan di dalamnya,” ujar Dedy.

Dedy bersyukur, sejak adanya program-program religius di Kota Bengkulu, kini sebagian besar masjid jumlah jamaahnya bertambah banyak. Apalagi masjid yang sudah ada fasilitas minuman, kopi, teh dan gula seperti yang sudah dilakukan oleh pengurus masjid Baitur Rahim Kelurahan Semarang dan masjid At Taqwa Kelurahan Anggut.

“Walikota Padang bahkan kagum dengan masjid-masjid seperti itu di Kota Bengkulu. Di masjid juga ada makan siang bersama usai salat Jumat di masjid At Taqwa, meskipun belum rutin, tapi mulai dicontoh di beberapa masjid,” kata Dedy.

Dalam kesempatan itu Dedy juga menyampaikan program-program religius Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang lainnya. Salah satunya Gerakan Peduli Yatim (GPY).

“Walikota mengajak kita semua bagaimana kita peduli yatim. Setelah kita data, ada 1.400 anak yatim. Kita carikan orangtua asuhnya. Caranya kita memberdayakan pejabat di pemkot Bengkulu. Pak walikota sudah 25 anak yatim yang diangkatnya sebagai anak. Sekarang 1.300 anak yatim sudah dapat orangtua asuh,” jelas Dedy.

Selain itu juga ada program Gerakan Peduli Siswa (GPS). Yakni program mengajak anak didik untuk peduli dengan sesama.

“Kita ajak anak didik itu bersedekah dan infaq, menyisihkan uang jajannya untuk mebantu teman temannya yang tidak mampu,” lanjut Dedy.

Dedy juga mengajak jamaah untuk ikut memeriahkan HUT Kota Bengkulu yang ke-301 dengan mengikuti jalan santai berhadiah bersam anak-anak yatim.

“Walikota kita ini banyak sekali idenya pak, buk. Bagaimana dalam hal keagamaan. Besok Minggu kami sekaligus mengundang bapak ibu untuk ikut jalan santai hidayah berhadiah bersama ribuan anak yatim. Titik kumpul di halaman masjid At Taqwa. Kita bahagiakan mereka yang selama ini tidak pernah mendapatkan perhatian secara khusus,” demikian Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here