Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Kota Bengkulu Tertibkan Keramaian

0
5

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu terus melakukan pencegahan virus corona atau covid-19. Saat ini Satpol PP Kota Bengkulu melakukan imbauan serta sosialisasi terhadap masyarakat yang masih melakukan perkumpulan diluar rumah, Rabu (25/3/2020).

Kepala Satpol PP Kota Bengkulu mengungkapkan giat penertiban ini merupakan instruksi Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk melakukan penertiban terhadap perkumpulan ditempat keramaian. Hal ini guna mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Bengkulu.

“Dengan menurunkan 7 personil malam ini kita terus lakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 salah satumya melakukan penertiban masyarakat yang masih berkumpul membuat keramaian, alhamdulillah untuk saat ini kita tidak mendapatkan perkumpulan masyarakat dikeramaian, selain itu kami juga mengimbau kepedagang yang berjualan seputaran lokasi Jl. Padang Jati,” ujar Saipul.

Selain itu, Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar tidak mendatangi tempat keramaian dan menghindari kontak yang dikhawatirkan dapat menularkan covid-19. Selain itu, ia juga meminta masyarakat agar tidak panik, namun tetap harus waspada.

“Hindari keramaian, jangan berkumpul hingga larut malam, tetap jaga kesehatan. Selalu lakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), kalau merasa kondisi tidak sehat bisa lakukan pemeriksaan ke Dinas Kesehatan Kota Bengkulu atau rujukan lainya,” tutup Saipul. (Mc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here