Di Provinsi Bengkulu, BS Pertama Bangun Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

0
19

Bengkulu Selatan, Pusaranupdate.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Seni (11/5/2020).

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi merasa bersyukur dengan telah dimulainya pekerjaan pembangunan gedung PLHUT.

Dikatakan Bupati, salah satu wujud dukungan Pemerintah Daerah yakni dengan menghibahkan lahan tempat dibangunnya gedung PLHUT.

“Dengan dibangunnya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu ini, tentunya akan sangat membantu masyarakat yang akan menjalankan ibadah haji dan umrah, bukan hanya Bengkulu Selatan, mungkin juga Kabupaten tetangga. Ini pastinya juga akan memperlncar, mempermudah dan mempersingkat pelayanan,” sampai Gusnan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Bustasar menyampaikan bahwa pembangunan Gedung PLHUT ini merupakan yang pertama di Provinsi Bengkulu.

Menurut Bustasar, se Indonesia direncanakan baru akan dibangun gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di 40 titik.

“Di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan merupakan yang pertama. Semoga saja Kabupaten Bengkulu Tengah bisa menyusul serta kabupaten lainnya. Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah, dalam hal ini pak bupati yang sangat respon dan mendukung pembangunan ini,” tegas Busatasar.

Bustasar mengklaim, jika PLHUT ini nanti telah beroperasi, maka akan dapat memperpendek rentang birokrasi dan menghemat waktu dalam pengurusan haji dan umrah.

“Kalau selama ini butuh waktu empat hari bagi calon jemaah untuk mengurus ini itu, maka nanti cukupn hanya butuh waktu dua jam. Bahkan saya minta kalaulah nanti PLHUT ini sudah beroperasi, saya minta petugasnya bisa dipercepat lagi pelayanannya menjadi satu jam setengah, bukan lagi dua jam,” ukar Bustasar, bersemangat.

Gedung PLHUT ini akan dibangun di Jalan Pangeran Duayu, persis berada di samping Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan.

Turut hadir pada peletakan batu pertama tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan dan Kabag Kesra Pemkab Bengkulu Selatan Lesmi Despita Sari serta Kepala KUA se Bengkulu Selatan. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here