Gubernur Herman Deru Tinjau Langsung Jembatan Putus Desa Pulau Negara Akibat Banjir

0
22

Palembang, Pusaranupdate.com- OKU Timur, sumselprov.go.id – Masih dalam rangkaian Kunjungan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD), kali ini HD menyempatkan diri untuk melihat secara langsung lokasi Jembatan putus di Desa Pulau Negara, Kec. BP. Peliung Kab. OKU Timur akibat bencana banjir, Senin (11/05/2020)

Didampingi Bupati OKU Timur H. M. Kholid Mawardi, S. Sos., M.Si., masyarakat begitu antusias menyaksikan kehadiran orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan tersebut, dengan seksama HD meneliti kondisi jembatan tersebut sembari berbincang dengan warga sekitar.

“Kita akan bangun kembali jembatan khusus roda dua di desa Pulau Negara Kecamatan Buay Pemuka Peliung yang saat ini porak poranda akibat diterjang derasnya arus sungai Komering’’ujarnya.

Ia utarakan, akibat kondisi jembatan tersebut yang saat ini sudah hancur, aktivitas masyarakat terhenti total. Baik yang biasa menggunakan untuk membawa hasil panen maupun akses warga yang hilir mudi ke beberapa Desa.

Sementara itu Bupati OKU Timur H.M Kholidi Mawardi dalam laporannya ke Gubernur Sumsel Herman Deru terkait kondisi banjir di OKU Timur saat ini, dampak banjir akibat luapan sungai komering terus meluas hingga delapan Kecamatan dan berdampak kepada 6.637 KK hingga sore ini dengan ketinggian air rata rata 1.6 sampai 1.9 meter.

“Dalam menangani dampak banjir ini Pemkab OKU Timur telah berupaya melakukan evakuasi warga yang terdampak paling parah, dan juga membagikan sejumlah sembako dan kebutuhan air bersih,” ujarnya.

Turut hadir: Kepala BPBD Sumsel H. Iriansyah, S Sos, SKM, M.Kes, Kadinsos, Mirwansyah, SKM., MKM, Kadis PERKIM Prov. Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad MSc,Plt. Kadis PU Bina Marga dan Tata Ruang Prov. Sumsel Darma Budhi, (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here