DPRD Kabupaten Kepahiang Sidang AKD, Sah Komisi ll Memiliki 8 Organisasi Perangkat Daerah Sebagai Mitra Kerja

0
86

Kepahiang, Pusaranupdate.com – DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar sidang paripurna dalam rangka pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di ruang sidang paripurna pada Selasa (08/10/2019).

Komisi ll merupakan satu dari 3 (tiga) Komisi yang ada di DPRD Kepahiang

dalam kesempatan tersebut , juru bicara masing-masing fraksi membacakan surat usulan nama-nama anggota DPRD untuk dimasukkan dalam alat kelengkapan DPRD yang terdiri dari Komisi-Komisi, Badan Musyarawah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Perda dan Badan Kehormatan Dewan.

Sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan,SP dengan didampingi Wakil Ketua 1 Andrian Defandra,M.Si, dan dihadiri 24 anggota DPRD ini berjalan tertib dan lancar,”Sampainya dalam Paripurna.

Lanjut, Dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan sesuai dengan PP 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Pasal 31 ayat (5) , pembentukan AKD dilaksanakan pada awal keanggotaan sebagai anggota DPRD dan mempedomani Tata Tertib DPRD Kabupaten Kepahiang hari ini kita laksanakan Rapat Paripurna untuk membuat surat keputusan DPRD Kepahiang tentang susunan keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Kepahiang.Adapun untuk penetapan Ketua dan Wakil ketua pada alat kelengkapan DPRD diserahkan kepada masing-masing anggota dalam AKD dimaksud untuk melakukan musyawarah dan mufakat dalam penetapannya.

Berdasarkan Keputusan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang tanggal 08 Oktober 2019 mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Hukum dan Pemerintahan.

Sesuai Ruang lingkup tugas komisi ll DPRD Kepahiang memiliki 8 Organisasi Perangkat daerah Sebagai mitra Kerja :

Diantaranya Sebagai Berikut :

1.Dinas Ketahanan Pangan dan perikanan

2.Dinas Sosial

3.Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

4.Dinas Pertanian

5.Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga

6.Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah

7.Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja

8.Dinas Pengendalian Penduduk keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Anak

Pewarta: Lio Candra SIP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here