Sebanyak 30 KK Yang Menerima BLT Desa Sosokan Baru, Taufik: Gunakan Bantuan ini Semaksimal Mungkin

0
70

Kepahiang, Pusaranupdate.com – Desa sosokan baru kec.muara kemumu Kab. Kepahiang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ke 30 KK (21/5/2020).

Dari hasil rapat ke kordinasi tim pendata BLT-DD 2020 menyepakati pembagian kuota berdasarkan pencermatan jumlah warga yang layak di usulkan.

Dari hasil pencermatan data keluarga yang berhak menerima BLT-DD sebanyak 30 keluarga.

Kepala Desa sosokan baru Taufik S.ip, berharap agar tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT-DD dapat berjalan dengan lancar, BLT- DD yang di cadangkan pemerintah tentu tidak bisa mengcover seluruh data yang di usulkan, namun demikian warga diharapkan dapat memahi proses dan mekanisme yang di tetapkan sehingga BLT -DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah di tentukan,”ucapnya.

mengutamakan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19 ini, pembagian BLT Dana Desa ini berjalan lancar dan aman tanpa kendala.

“Kami berharap para penerima BLT Dana Desa dapat memanfaatkan BLT Dana Desa semaksimal mungkin, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan uang tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan pembagian BLT Dana Desa ini disaksikan oleh camat Kecamatan muara kemumu pegawai Bank BRI cabang Kepahiang dan petugas Covid desa,dan Perangkat Desa sosokan baru.

Penerima BLT Dana Desa ini mendapatkan 600 ribu per bulan dan diberikan secara bertahap selama 3 bulan,”tutup.(Lio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here