Terkait Pencegahan COVID-19, Ini Himbauan Bupati Kepahiang

0
31

Kepahiang, pusaranupdate.com – Bupati Kabupaten Kepahiang Bapak  Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, M.M.IPU. memberikan himbauan kepada masyarakat di posko Gugus Tugas Covid 19 agar masyarakat disiplin mengikuti petunjuk pemerintah, harus menjadi tanggung jawab kolektif kita semua.

Himbauan seluruh masyarakat kabupaten Kepahiang agar selalu konsisten menerapkan tindakan pencegahan penularan penyakit untuk diri sendiri dan orang sekitarnya.

Menganjurkan kepada masyarakat yang mengalami sakit tetap berada di dalam rumah atau dalam tidak bugar,agar memeriksakan diri.

Masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 agar segera menghubungi pihak medis.

Dan siapa pun yang baru saja kembali dari bepergian, perantauan, libur sekolah, libur kuliah dan libur kerja terutama dari daerah luar provinsi Bengkulu baik melalui jalur udara, darat dan laut agar segera melaporkan ke pihak Desa/Kel dan posko covid 19 terdekat,”sampainya bupati.

Sesampainya di rumah harus:
– Tidak usah salam dulu
– Tidak berpelukan dengan keluarga
– Harus mandi yang bersih
– Pkaian yang dipakai dan dibawa harus di cuci dengan bersih
– Jara jarak 1 meter dengan keluarga
– Isolasi mandiri selama 14 hari
– Jaga kesehatan dan makanan yang sehat.

Bila ada gejala  mengalami suhu tubuh naik dan batuk, filek dan sesak segera melaporkan ke posko covid 19 kabupaten Kepahiang No Hp 085287277171.

Bupati juga minta pihak Polri/TNI/Pol PP melakukan patroli di Pasar dan tempat-tempat keramaian. Kerja keras aparat dan Pemerintah kabupaten Kepahiang akan sia-sia kalo masih ada orang yg tidak disiplin Trimakasih,” tutup Bupati.(Lio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here