Diduga Pembangunan Plat Deker Desa Riak Siabun Asal Jadi, Ujang Cahaya : Meminta Team Inspektorat Dan BPK Untuk Turun Kelapangan

0
136

Seluma, Pusaranupdate.com –Proyek pembangunan Plat Deker Desa Riak Siabun Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Tahun 2019 diduga tidak sesuai spesifikasi, Berdasarkan Keterangan Dari Masyarakat Setempat kepada LSM dan Wartawan Pusaranupdate.com saat dikediamanya siang tadi, ia memaparkan kepada LSM dan wartawan bahwa pembangunan Desa Riak Siabun yang menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) mulai dari tahun 2019, diduga banyak kejangalan dalam pekerjaanya.(1/6/2020).

Photo hasil Cros check dilapangan

”Dengan terang-terangan Masyarakat Berinisial E Ia Memaparkan Kepada LSM contohnya pekerjaanya Seperti Plat Deker pengoralan jalan, dan jalan pemakaman tidak sesuai dengan spesifikasi, karena dugaan kami selaku masyarakat setempat terlalu besar dana yang dikuncurkan oleh kepala Desa  untuk pembuatan Plat Deker tersebut, sedangkan hasinya tidak seberapa,”ucap salah satu perwakilan masyarakat dengan nada kesal.

Ketua Front Peduli Kabupaten Seluma, Ujang Cahaya Sangat menyesalkan atas tindakan kepala desa Riak Siabun sabar Dwi Purnomo yang masih aktif menjabat kades sekarang, Atas keteledoran Kinerjanya yang sudah menyalahi aturan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) namun tidak mematuhi aturan dan SOP yang ada.

Lanjut, Ketua Front meminta kepada Pihak TeaM inspektorat Dan BPK untuk mengaudit dan menelelusuri atas dugaan penyimpangan Dana tersebut di tahun 2020 ini khususnya desa Riak Siabun, apa benar terealisasi berdasarkan aturan atau haya PHP saja kepada masyarakat “ masa Dengan Uang sebesar kurang lebih Rp. 41 juta kog pengerjaanya ambur adul, dugaan kami dilapangan pembuatan Plat Deker tersebut Terkesan kurang memuaskan alias asal-asalan ,”tegas Ketua Front saat dikantor redaksi Pusaranupdate.com.

Sementara Redaksi pusaranupdate.com, saat mengkomfirmasi kepada kepala Desa Riak Siabun, ia Mengatakan akan diperbaiki apa bila ada kekeliruan, pembangunan sudah sesuai dengan gambar dan sudah dikonfirmasi dengan TPK, Sket sket pembangunan juga sudah berapa kali dipangil untuk disaen dari TA yang Buat Rab,” Ucap Kepala Desa Saat dikonfirmasi.tutup. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here