Penyerahan Bantuan Dana BLT Dan Non BLT Desa Sumber Makmur Tahap Pertama Sesuai Aturan, Lahari: Gunakan Bantuan Ini Sesuai Kebutuhan

0
95

Seluma, Pusaranupdate.com – Desa Sumber Makmur  Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma provinsi Bengkulu, hari ini Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap Pertama Kepada Masyarakat yang terimbas COVID-19. Lahari, selaku kepala Desa Sumber Makmur, bersama kapolsek, serta pihak koramil membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran DD sebanyak 23 (KK) dan Non BLT Sebanyak 43 kepala Keluarga, Rabu (20/5/2020).

Berdasarkan Data yang sudah terhimpun Desa Sumber Makmur Kecamatan Sukaraja Sebanyak 23 kepala keluarga (KK), yang menerima bantuan tunai langsung (BLT). Bantuan tersebut Per KK menerima sebesar Rp.600.000 dan Non BLT Sebesar Rp.600.000 sesuai prosedur dan ketentuan dari pusat. Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan tersebut, agar kiranya tidak iri hati dan cemburu sosial, karena batuan BLT Covid-19 ini, hanya untuk  masyarakat yang tidak dapat batuan seperti PKH, BST, termasuk PNS dan perangkat desa juga tidak menerima BLT,” sampai Kepala Desa.

Bantuan (BLT) tersebut langsung dibagikan ke pada masyarakat Desa Sumber Makmur Bantuan BLT sekitar 23 Orang Dan Bantuan Non BLT 43 Orang atau Kartu keluarga (KK) yang di nilai Masyarakat kurang mampu dan sudah terdaftar dalam daftar penerima Bantuan.

Lanjut, masyarakat yang mendapatkan bantuan masuk dalam golongan,  masyarakat miskin yang terkena dampak COVID-19. Bantuan tersebut diharapkan bisa untuk memenuhi kebutuhan sementara bagi keluarga yang telah menerima bantuan. Saat memberikan langsung di hadiri pihak kecamatan babinsa polsek Sukaraja, koramil dan kepala Desa, serta Anggota BPD dan toko masyarakat lainya.

“Saya berharap kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan dana BLT dan Non BLT  tersebut dapat di mamfaatkan dengan sebaik – baiknya, di belikan untuk kebutuhan rumah tangga (sembako). Kita juga berharap masyarakat selalu mengikuti saran maupun aturan pihak pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19,  jaga jarak, laporkan secepatnya jika ada pendatang baru atau masyarakat yang pulang dari perantauan, guna mengecek kesehatannya,” tutup.(Ujang Cahaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here