Diduga lakukan Perampasan Motor, Onkum Polisi dilaporkan Ke Propam Polda

0
58

Bengkulu, Pusaranupdate.com – terkait pengerbekan salah seorang tersangka beberapa bulan lalu tepatnya dijalan raya Muhajirin kec.singaran Pati kelurahan Padang nangka kota Bengkulu salah seorang oknum polisi meyita satu unit Honda Beat warna putih tahun 2017 yang sempat ditahan salah seorang anggota kepolisian Polda Bengkulu. Senin siang (22/6/2020).

Dikatakanya, salah seorang pelapor ia merasa kesal atas perbuatan salah seorang oknum polisi Berinisial BI, terkait penangkapan itu memang tugas dan fungsi mereka karena pada saat penangkapan motor tersebut juga ditahan dipolda Bengkulu, sampai saat ini tidak ada konfirmasi dimana keberadaan motor tersebut karena motor yang dibawa salah seorang oknum polisi itu pinjaman bukan motor kami,”ucapnya.

“Iya hari ini saya melaporkan salah seorang oknum polisi ke propam Polda Bengkulu, Alhamdulillah laporan kami diterima dan besok akan kita lemngkapi persyaratan yang di arahkan oleh pihak kepolisian, tujuan saya melaporkan kasus ini  karena saya mempertanyakan keberadaan motor tersebut dimana, motor yang disita itu motor pinjam, kalau pun memang bersalah silahkan ditangkap tapi motor sampai saat ini dimana,salahnya dimana,”paparnya saat diwawancarai di Polda Bengkulu.

Salah satu Anggota propam Polda Bengkulu menjelaskan lengkapilah persyaratanya terlebih dahulu laporan diterima, nanti oknum anggota yang menyita motor akan kita panggil dan kita minta keterangan, karena melanggar aturan seharusnya oknum anggota tersebut melaporkan atau memberikan surat kepada pemilik motor tersebut, jika itu memang bersalah oknum polisi akan ditindak secara hukum, apabila tidak bersalah maka tugas polisi mengayomi masyarakat,” ucap salah seorang anggota propam.

Sementara itu pemilik motor disarankan oleh Anggota propam Polda Bengkulu agar mempersiapkan berkas serta bukti kepemilikan motornya,guna menindaklanjuti kasus laporan tersebut,”sampainya.

Menanggapi terkait dugaan rampasan motor yang dilakukan oleh oknum polisi yang bertugas dipolda Bengkulu tersebut, Apriansyah menegaskan dirinya meminta kepada Kabid propam beserta jajarannya agar menindak tegas terhadap oknum anggota polisi yang nakal, karena hal itu sudah merugikan masyarakat.

“saya meminta kepada Kabid propam Polda Bengkulu bersama jajarannya agar menindak tegas terhadap oknum anggota polisi Berinisial BI, yang sudah melakukan perampasan satu unit sepeda motor yang sampai saat ini tidak tau keberadaan motor tersebut,”tutup Rian.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here