Ini Terobosan DKP Kota Dahulu Bagikan Ikan, Sekarang Bagikan Bibit Lele Secara Gratis

0
117

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com – Masya Allah Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu dahulu membagikan ikan segar kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini terobosan DKP Kota Kembali membagikan Bibit ikan lele kepada Masyarakat yang kota Bengkulu yang sudah Budidaya ikan.

Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu Rabu (2/9/2020) membagikan sebanyak 282 ribu benih ikan lele secara gratis kepada masyarakat Kota Bengkulu yang punya usaha budidaya ikan.

Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu Syafriandi mengatakan sudah ada 25 warga yang menerima benih ikan lele tersebut, masing-masing menerima 3 ribu benih.

Pembagian Bibit ikan lele dari DKP Kota kepada masyarakat secara Gratis

“Hari ini DKP telah melakukan pengadaan bibit ikan lele sebanyak 282 ribu ekor. Bibit ini untuk diserahkan secara cuma-cuma kepada masyarakat Kota Bengkulu. Persyaratannya memiliki kolam ikan, melampirkan foto kolam dan fotokopi KTP supaya bibit bisa diambil,” jelas kadis DKP Kota Syafriandi.

Harapannya ke depan di bulan November banyak masyarakat yang memiliki kolam lele di Kota Bengkulu sudah bisa panen lele. Ini, kata Syafriandi bagian dari program Pemkot Bengkulu dalam hal ketahanan pangan untuk masyarakatnya.

“Ketika panen lele Insya Allah masyarakat bahagia, lele bisa dikonsumsi dan bisa dijual untuk menambah ekonomi keluarga. Juga bisa untuk membantu tetangga yang mau makan ikan lele. Insya Allah dengan program bibit lele gratis ini masalah ketahanan pangan selama menghadapi Covid-19 ini bisa teratasi,”tutup Syafriandi.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here