Terima Hibah 100 Unit PJU TS dari Kementerian ESDM, Dedy : Alhamdulillah

0
38

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Pemerintah Kota Bengkulu mendapat hibah 100 unit Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (TS) dari Kementerian ESDM, Jumat (9/10/2020). Hibah ini diterima usai Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menandatangani Berita Acara Serah Terima Barang dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) di candi prambanan, Jogjakarta.

Acara serah terima barang itu dihadiri langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) Prof. Akhmad Syakhroza dan Sesdirjen Halim Sari Wardana. Sementara Dedy Wahyudi didampingi oleh Asisten II, Kadis Perhubungan, Plt Kepala Bapelitbang dan Plt Kadis PUPR.

“Alhamduillah, kita mendapat hibah unit PJU dari Kementerian ESDM. Insya Alah akan ada tambahan lagi. Tadi saya minta bantuan lagi dari Sesdirjen, mungkin di anggaran perubahan mereka akan programkan lagi,” ujar Dedy.

Pada kesempatan itu Dedy juga menjelaskan alasan mengapa dirinya minta agar Kementerian ESDM menambah bantuan hibah PJU. Ia mengatakan di Kota Bengkulu masyarakat sangat mengharapkan penerangan jalan, karena masih ada titik-titik jalan yang belum terang, seperti di wilayah Kecamatan Kampung Melayu, Selebar dan Muara Bangkahulu.

“Tapi untuk bantuan yang telah kita terima ini kita bersyukur, bantuan hibah PJU ini diserahkan kepada kabupaten/kota se-Indonesia. Tapi untuk Provinsi Bengkulu cuma Kota Bengkulu yang dapat. Pesan dan harapan dari pak Sesdirjen, supaya bantuan ini segera dimanfaatkan untuk masyarakat,” jelas Dedy.

Sementara itu, Irjen kementerian ESDM Prof Akhmad Syakhroza mengatakan seluruh barang yang telah diberikan tersebut, diharapkan bisa bermanfaat dan berkesinambungan secara terus menerus.

“Kita minta kepada pemerintah daerah bertanggung jawab dan punya komitmen, agar program yang kita berikan ke pemerintah daerah itu bisa dirasakan terus oleh masyarakat,” pesannya.

Sebagai informasi, PJU-TS adalah salah satu program prioritas nasional Kementerian ESDM. Sebagai upaya pemenuhan dan pemerataan akses energi di seluruh wilayah Indonesia,”tutup.(ADV/Mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here