Hadir Saat Suka dan Duka, Pemkot Bengkulu Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

0
24

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyerahkan bantuan beras dan sembako dari BazNas Kota Bengkulu kepada masyarakat di 3 kelurahan yang terkena dampak bencana banjir, masing-masing Kelurahan Sukamerindu, Tanjung Agung dan Tanjung Jaya.Sabtu sore (10/10/2020)

Didampingi Kepala BazNas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf, Dedy menyerahkan bantuan secara simbolis. Seperti di Kelurahan Sukamerimdu, bantuan diserahkan di masjid Awaluddin. Pada kesempatan itu Dedy menyampaikan pemkot turut empati dan bersedih atas bencana banjir yang melanda.

Ia mengatakan warga bahwa ini sudah kehendak Allah. Ia menyakinkan warga bahwa dibalik kesulitan ada kemudahan dan dibalik kesedihan akan ada kebahagiaan. Buktinya, masyarakat akhirnya bahagia mendapat bantuan meskipun sempat terkena dampak banjir.

Bantuan ini, kata Dedy sebagai bentuk bahwa pemkot Bengkulu hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam kondisi suka maupun dalam kondisi berduka.

“Inilah perhatian kami dan bentuk pemerintah hadir dalam keadaan suka maupun duka. Saya doakan semuanya sehat selalu dan dijauhkan dari Covid-19,” ujar Dedy.

Dedy juga berpesan kepada warga agar selalu menjaga dan mengawasi anak-anak ketika hujan deras atau banjir. “Tolong jaga anak-anak, cucu, keponakan, khususnya bayi dan balita. Jangan jauh dari jangkauan dan pantauan kita saat hujan deras dan banjir,” pesan Dedy.

Di Kelurahan Sukamerindu total penerima bantuan sebanyak 123 KK, Kelurahan Tanjung Agung 76 KK dan Kelurahan Tanjung Jaya 71 KK.

Ketua RT 8 Kelurahan Sukamerindu, Joni Atri mengatakan ada 36 paket sembako berisi sarden kaleng, mie instan, minyak goreng, gula, susu serta beras masing-masing 5 KG untuk warganya.

“Di sini sebenarnya sudah langganan banjir mas. Sampai 2 meter air naik. Untung selalu ada bantuan dari pemerintah Kota Bengkulu. Terima kasih pak walikota, wawali, pemkot dan baznas,” tutur Joni.(ADV/Mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here