Berdasarkan Hasil Sidang Ajudikasi, Agusrin-imron Maju Di Pilkada 2020

0
32

BENGKULU, Pusaranupdate.com – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu telah memutuskan hasil  sidang ajudikasi atas gugatan sengketa Pemilihan kepala daerah (PILKADA) yang disampaikan bakal pasangan calon (Bapaslon) Agusrin M. Najamudin-Imron Rosyadi atas penetapan Tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU Provinsi Bengkulu, Sabtu (17/10).

Pembacaan putusan tersebut dibacakan secara langsung dan digelar secara virtual dan live streaming di jejaring sosial oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu. hasil putusan Badan pengawas pemilu Provinsi Bengkulu  bahwa gugatan Bakal pasangan calon tersebut dikabulkan. Selanjutnya Badan pengawas pemilu meminta komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Bengkulu mencabut putusan penetapan tidak memenuhi syarat, serta menetapkan Bakal pasangan calon Agusrin-Imron.

“Permohonan gugatan pemohon dikabulkan dan membatalkan berita acara komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Bengkulu terkait penetapan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Bakal pasangan calon,”jelas Ketua Majelis Sidang Gugatan Pemohon Sekaligus Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap, Sabtu (17/10).”

Di tambahkannya Bawaslu Provinsi Bengkulu menyatakan pemohon telah memenuhi syarat sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada 2020, serta memerintahkan KPU untuk menerbitkan keputusan yang menetapkan pemohon sebagai peserta pemilihan Calon Gubernur dan Calon wakil gubernur Provinsi Bengkulu. Badan pengawas pemilu Provinsi Bengkulu memerintahkan termohon untuk menjalankan keputusan  selambatnya 3 hari kerja, sejak keputusan di baca. (Rls/Red)

Isi Putusan Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bengkulu

1). Mengabulkan permohonan pemohon

2). Membatalkan berita acara Rapat Pleno KPU Provinsi Bengkulu Nomor 1253/PL.02.03-BA/17/Prov/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020, tanggal 23 September 2020.

3). Menyatakan pemohon telah memenuhi syarat sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu untuk Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

4). Memerintahkan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu untuk menerbitkan keputusan yang menetapkan pemohon sebagai peserta Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu.

5). Memerintahkan termohon untuk menjalankan putusan ini paling lambat 3 hari kerja sejak putusan ini dibacakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here