Dukung Program Walikota, Kadis Kominfosan Tunjukan Aksi Kebersamaan Masalah Sampah

0
38

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com – Tunjukkan aksi nyata dan kebersamaan dalam menanggulangi masalah sampah. Jumat (05/02/2021), Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu melakukan kerja bakti di area Pantai Panjang sesuai dengan kavlingan yang telah ditentukan.

Dipimpin langsung oleh Kadis Kominfosan Eko Agusrianto, rombongan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Diskominfosan tampak kompak membersihkan sampah dan membersihkan semak-semak belukar yang telah meninggi.

Kegiatan kerja bakti dimulai pada pukul 07 : 30 WIB hingga selesai dengan menggunakan peralatan kebersihan seperti sapu, sabit, dll. Dalam kerja bakti ini pembersihan lokasi seperti mengumpulkan sampah, membersihkan gulma , rumput liar dan pembersihan lainnya. Nantinya hasil sampah yang telah terkumpul ditempatkan di tempat sampah, lalu sampah akan diangkut petugas kebersihan dan DLH (Dinas Lingkungan Hidup).

Saat bersih-bersih, Kadis Kominfosan Eko Agusrianto mengimbau dan mengajak para pegawainya untuk tetap menjaga kebersihan dan mendukung program bapak Walikota dan Wakil Walikota dalam menanggulangi sampah.

“Menjaga kebersihan ini harus menjadi budaya. Sampah ini kelihatannya sepele tapi sebenarnya masalah serius yang harus diatasi bersama-sama. Mari seluruhnya kita bersama-sama ambil bagian untuk mewujudkan Kota Bengkulu bersih, asri dan bebas sampah. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” jelas Eko.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

“Dengan lingkungan bersih akan menjadikan lebih sehat dan kualitas hidup meningkat, sehingga masyarakat bisa lebih produktif. Dan semoga semua pihak dan masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan, kalau kota ini bersih, bebas sampah tentu kita bangga atas pencapaian nanti,” tambahnya.

Dikatakan Eko, ada beberapa manfaat apabila kita rajin menjaga kebersihan lingkungan. “Lingkungan yang bersih adalah dambaan semua warga. Apabila sudah bersih, mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. Kebersihan pun memiliki manfaat diantaranya ialah dapat terhindar dari ancaman banjir, lingkungan menjadi lebih rapi dan nyaman untuk di tempati serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani,” tutupnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here