Anggota Satgas Bantu Angkat Kayu Bangun Jembatan TMMD 111

0
2

Selain keberhasilan fisik dan nonfisik, keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1013/Mtw Desa Karamuan tahun anggaran 2021 di Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara juga mampu membangkitkan nilai kebersamaan dan gotong royong masyarakat dalam membangun Jembatan. Sabtu (03/07/2021)

“Hasilnya memuaskan bagi masyarakat. Sekaligus kegiatan ini mampu bangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong,” jelas Serda Annaz

Apresiasi disampaikan terkait pembangunan jembatan yang dilakukan anggota TNI Kodim 1013/Mtw, yakni juga selalu mengihimbau pecegahan Covid-19. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan cita-cita bersama pencegahan Covid 19.

“Maka, upaya tersebut sangat membantu kami dalam mewujudkan desa Karamuan menjadi harap nantinya menjadi contoh ekonomi yang maju dalam perkebunan,” imbuhnya.

Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M. Han. menyampaikan, untuk fisik, pihaknya berhasil melaksanakan garap jalan sepanjang 13 kilometer, lebar 7 meter dan bangun jembatan guna memudahkan akses masyarakat.

“Untuk nonfisik, kegiatan sosialisasi menjadi fokus, seperti sosialisasi dan pencegahan Covid-19, bela negara, pemberdayaan masyarakat, dan lainnya,” jelasnya.

“Alhamdulillah, TMMD kali ini lancar. Atas bantuan antusias warga desa Karamuan program ini berjalan lancar. Termasuk capaian hasil yang benar-benar dirasakan masyarakat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here