Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Bersihkan Lingkungan SD Ngrancang

0
5

Bojonegoro, –    Peduli kebersihan lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, personel Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro melaksanakan pembersihan di Sekolah Pendidikan SDN Ngrancang 3 Bersama-sama dengan warga desa ngrancang, Jum’at (26/03/2021).

Sasaran kerja bakti ini adalah membersihkan rumput liar atau alang-alang yang tumbuh di lingkungan sekolah setelah lama tidak ada kegiatan belajar mengajar dikarenakan pandemi, dan aktifitas KBM dilakukan melalui daring secara online Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga diharapkan dapat terhindar dari berbagai wabah penyakit dan keindahan lingkungan sekolah tetap terpelihara.

Kerja bakti yang dilaksanakan oleh dua personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa yakni Serda Eko Prasetyawan dan Serda Lajahidin Peduli dibantu warga setempat, dilaksanakan usai mengikuti apel pagi yang dipimpin Komandan SSK TMMD Reguler ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro Lettu Ckm Suroto.

Komandan SSK TMMD Kodim 0813/Bojonegoro mengatakan bahwa pelaksanaan pembersihan di lingkungan SDN Ngrancang 3 merupakan salah satu upaya Satgas untuk memberikan contoh kepada warga disekitar lokasi TMMD agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Setelah melaksanakan pembersihan disekitar sekolah baik didalam maupun diluar, dari sampah dan rumput liar” ujarnya.

“Harapannya dapat terpeliharanya keindahan sekolah dan terciptanya lingkungan yg sehat” tambahnya.

Menurut Lettu Ckm Suroto, kegiatan ini juga merupakan ajang kemanunggalan TNI dengan Rakyat “Melalui kegiatan kerja bakti seperti ini akan mempererat hubungan kekerabatan,” ucapnya,(Pendim 0813).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here