Anggota Satgas TMMD Bojonegoro, Ziarah Kubur Di Makam Sesepuh Desa

0
3

Bojonegoro –    Untuk menghormati para leluhur, di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Para personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan ziarah kubur ke makam sesepuh desa bersama Sesepuh Desa Achmad Suni dan juga perangkat desa Ngrancang, Sabtu (26/3/2021).

Kegiatan ini, juga dilaksnakan kegiatan pembacaan Surat Yasin bersama sama dan juga pembacaan tahlil sebagai kegiatan pembinaan mental bagi para Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro.

“Kami bersama anggota Satgas TMMD melakukan kegiatan Yasinan dan tahlil untuk para leluhur Desa ngrancang yang telah mendahului kita,” Ujar Komandan SSK Lettu Mar Hendyk.

Kegiatan non fisik ini merupakan bagian dari program TMMD ke- 110 guna meningkatkan pembinaan mental dan rohani bagi para Satgas TMMD sebagai bentuk upaya meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME.

Sementara itu, Tokoh Agama dan Sesepuh Desa Ngrancang Ahmad Suni, menyatakan bahwa ada Istiadat masyarakat Desa Ngrancang melakukan kegiatan ziarah kubur dan melakukan pembacaan Surat Yasin serta Tahlil menjelang Bulan Puasa Ramadhan.

“Dan karena kebetulan juga ada program TMMD, Sehingga kami mengajak para anggota Satgas Untuk bersama-sama melakukan ziarah kubur dan Doa Bersama,” Ujar Ahmad Suni.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Desa Ngrancang juga para anggota Satgas TMMD di Desa Ngrancang bahwa kewajiban seorang muslim melakukan Doa bersama dan memohon segela sesuatunya hanya kepada Tuhan YME.

“Dengan Ziarah Kubur ini juga mengingatkan kita akan sejarah perjuangan para tokoh Desa yang telah lama mendahului kita semua,” Pungkas Ahmad Suni. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here