Berbagai Cara Dilakukan Satgas TMMD dan Warga Antisipasi Kekurangan Air Bersih Saat Kemarau

0
1

BARITO UTARA -Anggota Satgas TMMD Buat Tandun Air Desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, Pada hari Minggu (04/07/21).

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (SatgasTMMD) Ke- 111 Kodim 1013/Mtw mulai membangun tandon air yang terletak di Desa Karamuan.

Keberadaan tandon air itu, sangat diperlukan oleh warga setempat. Pasalnya, saat musim kemarau tiba. Kebutuhan air sangat banyak karena setiap hari dipakai untuk masak dan minum.

Pembangunan tandon air menjadi salah satu sasaran utama fisik TMMD Kodim 1013/Mtw . Selain dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD. Warga Desa Karamuan juga turut bergotong-royong, bersama-sama membangun tandon air yang multiguna.

Warga dengan suka-rela bekerja sesuai dengan peran masing-masing dengan satu tujuan untuk menyukseskan kegiatan TMMD di Desa mereka dengan harapan tandon penampungan air ini bisa berguna, dan bermanfaat di Desa sebagai sarana kebutuhan setiap kemarau.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Ke 111 yang juga selaku Dandim 1013/Mtw Letkol Kav. Rinaldi Irawan M.han mengatakan kebersamaan dan semangat gotong-royong adalah sebuah nilai-nilai sangat sederhana namun memiliki arti yang sangat mendalam.

Melalui kebersamaan itu lanjut Dandim 1013/Mtw bisa menciptakan negara
Indonesia yang damai, jauh dari kekerasan dan penuh cinta kasih kepada sesama sebagai wujud bersama Kemanggulan TNI dengan rakyat.

“Rakyat dan TNI tak bisa dipisahkan. Sebab, TNI lahir juga dari rakyat saat masa perjuangan dulu,” tandasnya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here