oleh

Cangkul Jadi Alat Satgas TMMD Kodim 1013/Muara Teweh Paling Utama Di Lokasi TMMD

BARITO UTARA – Meski dengan alat seadanya pengerjaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 111, Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara. bisa berjalan lancer, Alat tradisional berupa Cangkul dan pengki bisa menciptakan pembangunan yang merata, Walaupun bersenjatakan tradisinal tak menyurutkan anggota TNI dan warga dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 di Desa Karamuan. Rabu (07/07/21).

Menggunakan cangkul dan pengki anggota Kodim 1013/Muara Teweh yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 mengankat tanah untuk perataan samping Balai Basarah. Diketahui di Desa Karamuan dilakukan pengerjaan pembuatan Balai Basarah yang kini memasuki proses pengecoran. Balai Basarah tersebut akan menjadi tempat utama ibadah Agama Hindu Kaharingan Desa Karamuan.

Walaupun menggunakan alat tradisional, namun para pekerja tetap semangat menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan cepat rampung.

Serda Syarif, satu di antara Satgas TMMD dari Kodim 1013/Muara Teweh, menerangkan, sebagi anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas berat, dimana ia harus menghadapi segala medan.

“Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotong royong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerja jadi ringan,” paparnya setelah mendapatkan tugas dari Dansatgas Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han

Salah satu warga Desa Karamuann Santoso mengaku asyik bekerja dengan TNI sembari bercanda gurau walaupun menggunakan cangkul dan pengki tapi menghasilkan kerja yang bagus. “Bekerja bersama bapak TNI tidak ada tekanan asyik-asyik saja,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed