Dandim 1013/Mtw : Diharapkan Dengan Pembangunan Jamban, Masyarakat Dapat Hidup Sehat

0
1

BARITO UTARA – Satgas TMMD Reguler Ke-111 Tahun 2021 Kodim 1013/Muara Teweh, membangun jambanisasi untuk masyarakat Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kamis (01/07/21).

Dandim 1013/Mtw selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke-111, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. mengatakan tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat.

“Dengan pembangunan jamban ini, diharapkan agar masyarakat dapat hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar),” ungkapnya.

Masyarakat di kawasan tersebut selama ini menjadikan sungai dan sebagai tempat untuk buang hajat. Tentu hal ini sangat berbahaya karena sungai akan menjadi kotor.

“Hal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kelurahan Jingah. Dengan pembuatan jamban ini diharapkan dapat wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Dansatgas TMMD Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han.

Ibu Sini Wati, salah satu warga Kelurahan Jingah mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI yang membangun jamban untuknya, sehingga kedepannya ia dan keluarganya tidak susah payah lagi untuk membuang air ke sungai.

“Terima kasih atas kepedulian TNI, pembangunan jambanisasi ini sudah lama kami idamkan, akhirnya sekarang bisa terwujudkan,” ungkapnya. (Pendim 1013/Mtw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here