Dandim 1013/Mtw : TMMD Wujud Operasi Bakti TNI dalam Membangun Daerah

0
1

BARITO UTARA. 1 (Satu) Hari yang lalu  Acara Penutupan TMMDKe-111 Kodim 1013/Mtw yang berada di Desa Karamuan Kamis  (15/07/2021).

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111  Kodim 1013/Mtw  Tahun 2021 secara resmi ditutup.

Penutupan berlangsung sederhana oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Kav. Rinaldi Irawan, M.han ,Desa Karamuan . Acara dilaksanakan dengan tetap mematuhi  protokol kesehatan.

Selain Dandim 1013/Mtw  kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma S.I.K

Dalam sambutan Dandim 1013/Mtw mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan sebagai wujud salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu  lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah.

Selain itu, komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong terisolir, tertinggal, terpencil dan daerah lainnya yang terkena dampak bencana.

Dandim 1013/Mtw  menyebutkan selama hampir satu bulan sejak  kegiatan TMMD ke-111 ini, para prajurit TNI, masyarakat telah bekerja keras guna menyelesaikan program TMMD Ke-110 ini.

TMMD yang diprogramkan dan telah dilaksanakan ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat fisik maupun non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Sejalan dengan TMMD kali ini Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita “ harapnya.

Kemajuan teknologi serta tantangan bidang ekonomi dan sosial budaya menuntut partisipasi setiap anak bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya.

Hal ini dapat di mulai dari tingkat gampong, kecamatan dan kabupaten kota. “Kita sebagai anak bangsa harus mengambil bagian dalam masyarakat untuk membangun diri dan menunjukkan kontribusi kita dengan saling membantu serta bekerja sama. Ingatlah bahwa bangsa kita hanya dapat mencapai kemajuan bila kita saling membantu dan bersinergi di segala bidang serta saling menguatkan mulai dari masyarakat ditingkat bawah” pngkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here