Dansatgas TMMD Kodim 1013/Mtw : Pembuatan Jamban dilakukan Gotong Royong Bersama Masyarakat

0
1

BARITO UTARA – Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reg Ke-111 TA 2021 Kodim 1013/Muara Teweh l membangun jamban di rumah Ibu Gitai, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kamis (01/07/21).

Dansatgas TMMD Reg Ke-111 TA 2021 Kodim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. mengatakan bahwa, pembangunan jamban dikerjakan melalui budaya semangat bergotong royong bersama warga sekitar.

“Satgas bersama dengan warga saling bantu-membantu membangun dalam pembangunan Jamban, hal tersebut merupakan salah satu wujud kedekatan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

“Kebersamaan dalam pengerjaan itu wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, dan kembali membangkitkan budaya gotong-royong yang mulai luntur di era teknologi yang semakin canggih seperti sekarang,” tegas Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1013/Mtw Kapten Czi Jony Forta menyampaikan bahwa, dalam Program Satgas TMMD membangun jamban untuk 14 warga di Kelurahan Jingah. Dalam progres pembangunan terus dikebut sehingga selesai TMMD tanggal 15 Juli mendatang, sudah selesai.

“Kami di sini siaga 24 jam, tidak libur. Satgas mengerjakan sasaran TMMD salah satunya pembangunan sanitasi Jamban untuk 14 warga,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan Jamban, warga menyambut dengan gembira. Karena selama ini sistem sanitasi yang buruk dan membuat kotor lingkungan akan menjadi baik dan sehat untuk masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here