Hasil Kegiatan TMMD Kodim 1013/Mtw Diharpakan Mampu Sejahterakan Masyarakat, Khusunya Masa Pandemi

0
1

MUARA TEWEH – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 di Karamuan Kebutuhjurang Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito resmi ditutup Kemarin.

 Penutupan TMMD dilaksanakan di lokasi TMMD oleh Wakil Bupati Barito Utara  didampingi Dandim 1013/Mtw ,Kapolres Barito Utara dan unsur Forkompinda lainnya.

Secara rinci, dalam laporannya Dandim 1013/Mtw  Letkol Kav Rinaldi Irawan M. Han.  menjelaskan, sasaran pembangunan fisik pada TMMD telah selesai alias tercapai 100 persen. Rinciannya yaitu pembangunan jalan sepanjang 13 Kilometer , pembangunan jembatan dan perehaban Balai Basarah.

Sementara itu Wakil Bupati Barito Utara dalam sambutannya mengatakan, program TMMD adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Ini merupakan bukti kecintaannya TNI terhadap masyarakat melalui pembangunan di wilayah desa yang masih tertinggal, terutama sarpras fisiknya,” katanya.

Setelah melakukan peninjauan ke lokasi, Bupati juga menilai pelaksanaan pembangunan fisik TMMD kualitasnya bagus dan sesuai harapan masyarakat.

“Hasil TMMD kualitas penggarapannya bagus. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari TNI, Polri  beserta dinas terkait, Kecamatan dan masyarakat desa. Mari kita bahu membahu mewujudkan masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” ajaknya.

Lebih lanjut, Wakil  Bupati berharap dengan terlaksananya sasaran fisik maupun non fisik pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 akan dapat membantu akses serta meringankan beban masyarakat sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian, khususnya pada masa pandemi Covid 19 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here