Hidangan Andalan Ala Anggota Satgas TMMD Bojonegoro

0
6

BOJONEGORO – Mengembangkan potensi usaha lokal di lokasi sasaran TMMD ke- 110 juga menjadi kegiatan yang tak hentinya dilakukan anggota Satgas Kodim 0813/ Bojonegoro. Salah satunya yakni industri makanan getuk lindri.

Di sela-sela kegiatan, Rabu, 24/03/2021, sekira pukul 13.30 WIB, Kopda Anang, membantu Tiyas (37) warga RT 12 RW 37 Dusun Kramanan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, mengolah singkong yang akan dijadikan hidangan/suguhan malam hari.

Anggota Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, Kopda Anang mengatakan, di Desa Jatimulyo ini sebagian masyarakatnya adalah petani dan peternak. Namun juga tak sedikit memiliki usaha industri yang berpotensi dapat dikembangkan.

Seperti yang dilakukan seorang wanita di Dusun Kramanan ini. Selama ini Tiyas memiliki keahlian membuat getuk lindri yang sangat enak. Bahkan bahan baku seperti singkong adalah hasil dari tanaman di ladang pekarangan sendiri.

“Kami membantu ibu Tiyas, mempersiapkan singkong dan mengolah menjadi getuk lindri yang hendak dijadikan suguhan anggota Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro di malam hari,” ujarnya.

Pelaksanaan program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, tak hanya kegiatan fisik dan non fisik, namun memberikan banyak pengalaman dari warga. Semoga bermanfaat dan sesuai harapan bersama, pungkas Kopda Anang,(Pendim 0813).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here