Kadis Dikbud Kepahiang Dampingi Bupati, Lantik PPPK Sebanyak 21 Orang

0
10

Kepahiang, Pusaranupdate.com – Bupati Kepahiang menyerahkan petikan keputusan bupati Kepahiang tentang pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap 1. Sekaligus melantik dan mengambil sumpah jabatan pungsional guru dan penyuluh pertanian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang, Senin (01/02/2020) di Gedung serba guna Dikbud kabupaten Kepahiang sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam pelantikan dan penyerahan SK kepada 21 anggota PPPK turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP, Sekda Zamzami Zubir, SE, MM, Kepala BKD PSDM Hardiansyah, SH, MH, Kepala Dinas Pertanian Hernawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Hartono, M.Pd serta tim rohanian. Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kepahiang menyampaikan arahannya kepada 21 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Berdasarkan UU no 5 tahun 2014 tentang ASN dan P3K, Maka Pemda Kepahiang hari ini dapat menindaklanjuti amanat dari Undang- Undang dimaksud, Salah satunya melantik 21 P3K bidang Penyuluh Pertanian kedepan Pemerintah Daerah dapat merekrut pendidik (guru) serta P3K bidang tenaga Kesehatan dengan sistem seleksi sesuai aturan.
Seperti dijelaskan Bupati, Seluruh pengangkatan P3K harus melalui jenjang testing (seleksi) diuji oleh pihak berkompeten, P3K bidang Penyuluh Pertanian sebenarnya yang mengikuti seleksi sebanyak 22 peserta pada tahun 2020 yang lalu namun dalam tahapannya hanya 21 P3K memenuhi kriteria, Bupati mengharapkan kepada seluruh tenaga P3K yang sudah menerima petikan keputusa pengangkatan sebagai PPPK maka saudara saudara segera melapor kepada kepada pimpinan unit kerjanya masing masing dan mulai melaksanakan tugas sesuai surat perintah melaksanakan tugas (SPMT).

Kemudian bupati menambahkan, kepada saudara saudari peserta P3K yang baru saja dilantik saya harapkan patuhi undang undang yang berlaku dan tetap mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat ,bahkan sosok aparatur harus menjadi figur yang patut dan pantas menjadi prilaku kedinasan dan pergaulan sehari harus mampu menjadi suri tauladan bagi pegawai dengan mengutamakan kedisiplinan dan selalu taat pada peraturan,”tutup bupati.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here