Kedekatan Satgas TMMD Muara Teweh dengan Warga Hampir Tak Ada Sekat

0
9

BARITO UTARA – Kekompakan TNI dengan rakyat dibuktikan dalam kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 1013/Mtw. Tak hanya berjibaku dalam pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Anggota Satgas dan warga nampak kompak di kala waktu istirahat, Kamis (01/07/21).

Bersama warga Desa Keramuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara. Tidak ada sekat antara anggota TNI dengan warga yang menikmati hindangan santap siang. Rasa kekeluargaan nampak ketika anggota Satgas menikmati hidangan yang disiapkan oleh Riny, salah seorang warga yang rumahnya dijadikan tempat singgah Satgas TMMD.

“Keakraban TNI dengan rakyat tidak hanya nampak saat proses TMMD saja. Tapi disaat istirahat, warga dan Satgas duduk bersama sembari menikmati hidangan makan siang yang sudah disiapkan warga Desa karamuan,” kata Pasiter Kapten czi Jony porta.

Pria yang juga selaku Dan SKK ini mengaku kekompakan dan rasa kekeluargaan pada TMMD 111 begitu terasa. Dengan semangat gotong royong dan saling membantu, warga bersusah payah menyiapkan konsumsi untuk anggota Satgas. Selain itu, warga juga selalu membantu disetiap pembangunan maupun sasaran TMMD.
Semangat dan sikap itulah, sambung Bambang, menjadi wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Nilai-nilai positif pun tercermin dari kekompakan dan rasa kekeluargaan di daerah sasaran TMMD 111.
“Momen seperti inilah yang selalu dikenang oleh Satgas maupun warga dalam setiap pelaksanaan TMMD. Karena semangat gotong royong dan kekeluargaan selalu nampak dalam setiap kegiatan TMMD,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here