Kegiatan Bangun Jalan dan Jembatan Oleh TMMD 1013/Mtw Diapresiasi

0
1

Selain keberhasilan fisik dan nonfisik, keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1013/Mtw Desa Karamuan tahun anggaran 2021 di Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara juga mampu membangkitkan nilai kebersamaan dan gotong royong masyarakat dalam membangun Jembatan yang dilakukan beberapa hari yang lalu.

“Hasilnya memuaskan bagi masyarakat. Sekaligus kegiatan ini mampu bangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong,” jelas Serda Syarif

Apresiasi disampaikan terkait pembangunan jembatan yang dilakukan anggota TNI Kodim 1013/Mtw, yakni juga selalu mengihimbau dan sosialisasi pecegahan Covid-19. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan cita-cita bersama pencegahan Covid 19.

“Maka, upaya tersebut sangat membantu kami dalam mewujudkan desa Karamuan menjadi contoh desa zona hijau,” imbuhnya.

Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M. Han. menyampaikan, untuk fisik, pihaknya berhasil melaksanakan garap jalan sepanjang 13 kilometer, lebar 7 meter.

“Untuk nonfisik, kegiatan sosialisasi menjadi fokus, seperti sosialisasi dan pencegahan Covid-19, bela negara, pemberdayaan masyarakat, dan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, TMMD tidak akan bisa berjalan lancar, tanpa bantuan Pemerintah Kabupaten Kudus.

“Alhamdulillah, TMMD kali ini lancar. Atas bantuan beliau Bapak Bupati Barito Utara, program ini berjalan lancar. Termasuk capaian hasil yang benar-benar dirasakan masyarakat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here