Masyarakat Dan TNI Percantik Jalan Aspal Program TMMD 110 Bojonegoro

0
9

BOJONEGORO – Adanya jalan aspal yang baru saja dibangun oleh Satuan Tugas (Satgas) bersama elemen masyarakat melalui kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 110 Kodim 0813 Bojonegoro yang memanjang dan menampilkan keindahan bagi masyarakat yang melihatnya, akan menambah pesona jika tanaman bunga dipasang di sisi kiri kanan jalan tersebut sebagai penghias.

Seperti yang akan dilaksanakan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro ini, bekerjasama dengan pemerintah Desa dan juga warga serta pihak lembaga sekolah yang ada akan memasang pot berisikan tanaman bunga hias dan akan dipasang disisi kanan-kiri jalan aspal di desa mereka untuk menambah keindahan.

Guna mempersiapkan hal tersebut, Anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro bersama Salah satu Guru di SD Negeri Jatimulyo, mempersiapkan pot yang diisii tanaman bunga hias, satu persatu kemudian setelah itu untuk dipasang di depan sekalah mereka.

“Tanaman Hias ini sengaja kita sediakan bersama Potnya untuk menambah suasana keindahan sekolah yang berada di sisi jalan aspal dari karya program TMMD. Sehingga akan tampak bagus seperti dijalan jalan perkotaan,” Kata Salah satu Guru di SD Negeri Jatimulyo, Minggu (4/4/2021).

Dalam kegiatan mempersiapkan tanaman hias ini, para guru yang lain juga membantu, bersama anggota Kodim 0813 Bojonegoro, sebagai bentuk dukungan terhadap ide kreatif para guru sekolah dasar ini, agar bisa mempercantik lingkungan sekolah mereka yang bertepatan dengan keberadaan jalan aspal yang baru saja dibangun.

Serda Lajahudin, salah satu anggota Kodim 0813 Bojonegoro menyampaikan ide kreatif memang akan selalu muncul jika ada dasar untuk memulainya, dengan karya TMMD ke 110 ini, membuat para Guru dapat memperindah pinggir jalan tepatnya di depan sekolah tempat mereka mengajar guna menciptakan suasana desa bertambah nyaman.

“Peningkatan pembangunan selalu akan memberikan ide kreatif bagi masyarakat atau yang lainnya, dengan pascanya program TMMD ke 110 ini banyak memunculkan ide positif untuk membangun dan meneruskan pembangunan yang sudah dilaksanakan para Satgas TMMD selama sebulan di Desa Jatimulyo,” Pungkas Serda Lajahudin. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here