Pasca TMMD, TNI Bojonegoro Bersama Guru SD Jatimulyo Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Sekolah

0
9

BOJONEGORO, –     Pasca pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, diwilayah Kecamatan Tambakrejo, tepatnya berada di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang, yang ditutup pada 31 Maret 2021 yang lalu, kegiatan bakti untuk masyarakat terus dilaksanakan. Seperti membersihkan halaman Sekolah Dasar Jatimulyo yang dilakukan oleh anggota TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro bersama para Guru Sekolah tersebut, Kamis (1/4/2021).

Dari pantauan media ini, nampak para guru dan anggota TNI berjibaku bersama sama membersihkan sampah dan juga rumput yang ada dihalaman sekolah. Karena selama ini sekolah mereka jarang digunakan kegiatan belajar mengajar, sehingga jarang sekali dilakukan pembersihan halaman sekolah ini.

Kopda Puntiono, personel Kodim 0813 Bojonegoro akhirnya melakukan komunikasi dengan pihak sekolah dan melakukan kegiatan bakti masyarakat dengan membersihkan rumput dan juga sampai dihalaman SD Negeri Jatimulyo.

“Karena awalnya kami melihat kondisi halaman sekolah ini yang ditumbuhi rumput dan juga sampah dari daun yang berguguran dan kami mengajak pihak sekolah untuk bersama sama membersihkan halaman Sekolah,” ujarnya.

Para dewan Guru sekolah ini yang membantu melakukan kegiatan bakti sosial ini merasa senang dan juga berterima kasih atas ide para anggota TNI Kodim Bojonegoro yang memberikan usulan dan bantuan melakukan pembersihan halaman sekolah.

“Meski masih kondisi libur akibat pandemi, masyarakat juga harus memperhatikan lingkungan sekolah. Karena sebagai sarana kegiatan belajar mengajar, dan harus bersih dan juga sehat,” pungkas Kopda Puntiono.

Setelah dilakukan karya bakti masyarakat dengan membersihkan halaman sekolah ini, tampak tidak seperti sebelumnya, dan halaman sekolah tampak bersih dan berseri. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here