Pastikan Kegiatan TMMD Sesuai yang Direncanakan, Tim Wasev Kodam XII/Tpr Cek Lokasi Pekerjaan

0
1

BARITO UTARA – Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Kodam XII/Tpr lihat langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 TA 2021 Kodim 1013/Muara Teweh di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kamis (01/07/21).

Kedatangan Tim Wasev Kodam XII/Tpr Kolenel Czi Purnomosidi, S.IP ke lokasi TMMD didampingi Kasiter Korem 102/Pjg Kolonel Inf M. Albar S.E, Pasiter Kodim 1013/Mtw Kapten Czi, Jony Forta, Pasiintel Kodim 1013/Mtw Lettu Inf Edy Sugiarto, serta unsur Muspika Kecamatan Lahei Barat.

Kunjungi lokasi TMMD Reg Ke-111 TA 2021 Kodim 1013/Muara Teweh, Tim WASEV Kodam XII/Tpr cek secara nyata hasil sasaran fisik pengrehaban pada Balai Basarah di Desa Karamuan yang sudah capai target 100 persen (Selesai).

Tim WASEV Kodam Xii/Tpr Kolonel Czi Purnomosidi, S.IP dalam hal ini menyampaikan, kehadirannya adalah untuk memastikan proses TMMD berjalan dan hasil sesuai dengan yang direncanakan. Ia berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kolonel Czi Purnomosidi, S.IP mengapresiasi keterlibatan masyarakat pada kegiatan TMMD Reg Ke-111 TA 2021 Kodim 1013/Muara Teweh di desa tersebut yang dimana telah diberitahukan oleh Dansatgas kepadanya, terkhusus pada pengrehaban Balai Basarah yang sudah selesai dengan cepat dan dengan hasil yang bagus.

Menurutnya, kegiatan TMMD tidak hanya pembangunan fisik, namun juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu, Camat Lahei Barat Bapak Adi Suwarman menjelaskan bahwa, dengan adanya kegiatan TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti pada saat ini Balai Basarah sudah bisa digunakan kembali oleh warga untuk melaksanakan ibadah bagi umat Hindu Kaharingan.

“Selain itu, dampak positif dari kegiatan TMMD juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, apabila keadaan infrastruktur sudah baik seperti pada pembukaan jalan, maka akan mempermudah peningkatan perekonomian masyarakat, karena itu sebagai penunjang utamanya. Camat Lahei Barat Bapak Adi Suwarman pada kesempatan itu juga ucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga, karena kegiatan TMMD langsung dapat memberi efek positif dan sangat terasa bagi masyarakat,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here