Pemdes Bandung Baru Kab.Kepahiang, Bagikan BLT Tahap Pertama Kepada Warga Sebanyak 38 KK

0
114

Kepahiang, Pusaranupdate.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bandung Baru Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang bagikan  bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama 2021 kepada warga penerima sesuai dengan data  sebanyak 38 KK dengan nominal sebesar Rp, 300.000 ribu perbulan selama 12 bulan. 

Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) ini di bagikan langung oleh pemerintah setempat Apendi, dalam pembagian BLT tersebut dihadiri Camat kabawetan, Bhabinsa, Babinkamtibmas, BPD serta warga penerima BLT, Pada Senin (3/5/2021).

kepala desa bandung baru kecematan kabawetan kabupaten kepahiang Apendi mengatakan, Pihaknya juga sudah mengundang dinas PMD kepahiang,namun mereka tak bisa hadir, karena di desa bandung baru ada warga yang terpapar covid 19

” Kalau dari pihak dinas PMD tak hadir, karena warga desa bandung baru ada yang terpapar covid-19, sebab itulah alasan mereka tidak datang,dan acara ini juga kita tetap terapkan prokes dengan memakai masker serta menjaga jarak dengan yang lain,”ucap  Apendi  kepada wartawan di lapangan.

Sambutan kades Bandung Baru Apendi

kades Apendi“ Saya menghimbau kepada warga pada lebaran idul Fitri tahun ini, jangan lupa patuhi prokes yang telah di tetapkan pemerintah, hal ini kita lakukan supaya sama-sama mengatasi penularan bahayanya virus covid 19,” sampainya saat menyampaikan kepada warga.

Ia memaparkan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama tahun 2021 ini memang terlambat, tapi selanjutnya selaku pemerintah desa akan mempercepat proses pemberian BLT ini sesuai dengan harapan masyarakat.

“ Kita berharap dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT) ini, dapat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan keluarganya,  apalagi ini masih dalam keadaan pandemi covid 19 di tambah lagi bulan puasa,semoga bantuan ini bermanfaat,”tutupnya.(AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here