Pendampingan Pembuatan Jamban Kegiatan TMMD Muara Teweh Terus Dilakukan

0
1

BARITO UTARA – Guna mewujudkan pola hidup sehat masyarakat, Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Serma Maryono melaksanakan kegiatan pendampingan pembuatan jamban yang merupakan salah satu kegiatan sasaran fisik tambahan TMMD ke-111 di wilayah Kodim 1013/Mtw di Desa Keramuan , Kecamatan Lahei Barat , Kabupaten Barito Utara, pada hari Rabu (30/06/21).

Kegiatan pendampingan pembuatan jamban dan tempat cuci tangan ini merupakan salah satu sasaran fisik tambahan TMMD ke-111 Kodim 1013/Mtw yang bekerja sama dengan Masyarakat setempat.

Di wilayah Kodim 1013/Muara Teweh terdapat 1 desa yang mendapat sasaran jamban dan tempat cuci tangan yaitu di Desa Keramuan.

Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Serma Maryono , mengatakan tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kedepan, warga tidak sembarang tempat untuk BAB, cukup di rumah masing-masing,” pungkas Babinsa

Ibu Hasanah salah satu penerima jamban dengan nada polos mengungkapkan rasa senang dan bahagianya. “Selama ini, kalau ingin sering BAB di tempat. Sekarang kami tidak perlu jauh-jauh untuk BAB lari ke sungai. Sudah ada jamban yang dibangun. Terima Kasih kepada Bapak TNI,” tuturnya.
(Pendim 1013/Mtw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here