Pendampingan Petani, Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Bantu Memanen Padi

0
7

Bojonegoro – Untuk membantu masyarakat dalam peningkatan ketahanan Nasional dan meningkatkan kualitas pangan, Satuan Tugas (Satgas) TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro melakukan pendampingan dan membantu masyarakat saat melakukan panen raya tanaman padi di Sawah.

Panen raya Tanaman Padi milik warga di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro ini, Tampak Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, bahu-membahu membantu memanen padi milik mulai dari Memotong tanaman hingga merontokkan butiran padi di sawah dengan alat perontok padi.

Komandan SSK Lettu Marinir Henry mengatakan kepada wartawan saat ditemui dilokasi TMMD mengatakan bahwa, Kegiatan gotong-royong panen padi yang dilakukan anggota Satgas TMMD di area sawah milik masyarakat yang berdekatan dengan sasaran fisik lokasi TMMD ke-110.

“Kegiatan anggota Satgas membantu panen padi di sawah adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan,” kata Lettu Marinir Henry, Selasa (30/3/2021).

Dikatakan, kegiatan TMMD tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat yang merasakan hasil dari kegiatan yang dibantu oleh Satgas TMMD. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here