Pengukuran Lebar Oleh Satgas Kodim 1013/Mtw Untuk Masksimalkan Hasil Pekerjaan

0
2

BARITO UTARA – Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1013/Mtw saat ini, melakukan pengukuran lebar jalan dalam pembukaan jalan di Desa Karamuan Kec Lahei Barat, Kamis (01/07/2021).

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han mengatakan dengan membawa tali dan alat ukur, nampak anggota satgas TMMD bersama warga memanjangkan tali di sisi badan jalan. Tali ukur sepanjang hampir 20 meter itu dibentangkan untuk diambil sisi badan jalan. Gunanya, selain agar badan jalan tidak keluar dari ukuran lebar 12 meter, juga untuk melihat selebar mana jalan yang akan terbuka dan terobos.

Pengukuran tersebut mutlak dilakukan supaya nantinya hasil pekerjaan selain Kokoh juga rapi, Alhamdulillah dipekerjaan awal animo warga desa sudah tampak yakni mereka dengan sukarela membantu anggota TNI yang sedang melakukan pengukuran jalan, ungkapnya.

Diharapkan seiring berjalan nya pekerjaan, peran atau keterlibatan warga dalam sejumlah pekerjaan persiapan disemua sasaran fisik TMMD terus meningkat, tanpa ada keterlibatan warga pekerjaan tidak akan lancar, terangnya.

Minimal dalam Pengukuran jalan Warga yang dilewati tahu persis dengan posisi kelebaran jalan itu. Semoga tidak ada Tanah warga yang terkena jalan tersebut sehingga proses pengukuran jalan akan lancar dan bisa segera dilakukan pekerjaan lanjutan, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here