Penyuluhan Pertaniaan Merupakan Sasaran Non Fisik Program TMMD Kodim 1013/Mtw

0
1

BARITO UTARA – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1013/Mtw, tidak hanya melaksanakan kegiatan pembangunan Fisik saja. Akan tetapi dalam TMMD Ke-111 ini juga ada sasaran non fisik yaitu memberikan penyuluhan Pertanian kepada para petani di Desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, Pada hari Minggu (04/07/21).

Penyuluhan pertanian yang merupakan bagian dari program TMMD ini berfokus memberikan pemahaman bagi warga desa untuk memulai serta melanjutkan program pertanian yang telah menjadi program pemerintah.

Ketahanan pangan merupakan program pemerintah. Jadi, dengan penyuluhan ini bisa membawa manfaat karena mungkin masih ada beberapa petani yang tidak tahu cara bercocok tanam yang benar.

Pasi Terdim 1013/Mtw Kapten Czi Jony Forta Mengatakan, “penyuluhan pertanian ini diharapkan bisa semakin memajukan dunia pertanian di Desa Karamuan dan sekitarnya. Diharapkan setelah ini petani juga dapat menerapkan materiyang telah disampaikan.

semoga dengan diberikannya penyuluhan ini masyarakat semakin tahu dan paham tentang bertani sehingga akan menghasilkan panen yang bagus dan ekonomi masyarakat pun meningkat,”Ungkapnya.
(Pendim Mtw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here