Progres Pengerjaan Program Jambanisasi TMMD Baru Capai 35 Persen

0
1

MUARA TEWEH – Program TMMD Reguler ke-111 Muara Teweh pada hari ke- 11 di Desa Keramuan Kecamatan Lahei Barat tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik pengerasan jalan saja tetapi juga melakukan pengerjaan fisik lainya termasuk jambanisasi yang baru capai 35 persen.

Dandim 1013/Muara Teweh Rinaldi Irawan, M.Han (Dansatgas TMMD Kodim 1013/Muara Teweh) mengatakan pelaksanaan TMMD Reguler tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik pengerasan jalan saja tetapi juga melakukan pengerjaan fisik lainya termasuk jambanisasi.

“Keluarga pra sejahtera penerima program tersebut sudah mempunyai rumah sendiri, akan tetapi di rumahnya belum ada jamban yang baik untuk kesehatan keluarganya,” ujarnya

Setelah melihat kondisi warga yang masih belum mempunyai jamban sendiri lanjutnya, Tim Satgas TMMD bergerak untuk memberikan bantuan tersebut agar warga mempunyai jamban yang memenuhi standart kesehatan. Seperti yang sedang dikerjakan di rumah milik bapak Cahyo warga Desa Keramuan.

“Jamban yang memenuhi standart kesehatan yang baru 35 persen dikerjakan ini, setelah selesai nanti sangat layak dipergunakan oleh keluarga pra sejahtera ini, karena akan membuat pemiliknya sehat dan lingkungan pun akan menjadi bersih,” jelasnya.

Ia melanjutkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Gemblengan yang menjadi tempat pelaksanaan TMMD Reguler ini. (Pendim 1013/Mtw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here