Ramah dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 1013/Mtw Sangat Membaur

0
1

Barito Utara- Harap Warga pembangunan jembatan, Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di desa Karamuan, Kabupaten Barito Utara, program TMMD di daerah mereka sangat bermanfaat, seperti berbagai program sasaran fisik dan non fisik. Dengan adanya karya TNI tersebut, diharapkan nantinya desanya menjadi desa yang maju dan menjadi pusat perhatian pemerintah dan juga warga semakin dekat dengan para prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini.

Pasalnya, selama kegiatan berlangsung, anggota TNI membaur dengan warga dalam pekerjaan fisik pembangunan jembatan dan dalam hal pembangunan² yang lainnya juga.

Serda Haris mengungkapkan, dalam program TMMD tersebut, terlihat hubungan sangat erat antara prajurit TNI dengan masyarakat. “Inilah salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Bapak Kenyong warga Desa Karamuan membantu kegitan pembangunan jembatan beberapa hari yang lalu. Menurutnya, prajurit TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD memberikan semangat dan inspirasi yang luar biasa bagi masyarakat.

“Semangat gotong royong warga semakin berkobar. Selama ini mungkin masih asyik dengan rutinitas dan kegiatan masing-masing. Kalaupun ada gotong royong, paling hanya sesekali saja. Namun sejak adanya TMMD ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya gotong royong,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here