Resmi Ditutup , TMMD 111 Kodim 1013/Mtw Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

0
5

Barito Utara – Upacara Penutupan TMMD ke-111 TA. 2021 tersebut dipimpin langsung dan secara resmi ditutup oleh Dandim 1013/Mtw  Letkol Kav Rinaldi Irawan, M. Han. selaku Danstgas TMMD 111 TA 2021. Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara. Kamis (15/07/2021).

Dalam amanatnya Beliau mengatakan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD merupakan bagian dari kegiatan pembangunan yang difokuskan pada wilayah Desa, karena TMMD dilaksanakan melalui tahapan perencanaan yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat ditingkat awal dan selanjutnya dibahas secara terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen  lainnya.

 Kehadiran TNI ditengah masyarakat untuk bersama-sama membangun desa khususnya selama 1 bulan  pelaksanaan TMMD mempunyai arti dan peran strategis membangkitkan kembali semangat kebersamaan, gotong royong, serta menumbuhkan kembali nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa.

 Dengan kembalinya semangat gotong royong serta pola hidup berdasarkan nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa, diharapkan akan lahir kembali rasa kebersamaan yang tinggi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa yang pada gilirannya mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan kemajuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here