Rutinitas Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1013/Mtw Tetap Tegakkan Protkes di Kegiatan TMMD.

0
1

BARITO UTARA – Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 1013/Muara Teweh Ke-111 menekankan, Anggota melakukan kekegiatanan Komsos (Komunikasi Sosial) sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, Di wilayah Desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, Pada hari Jum’at (02/07/21).

Kegiatan tersebut Ditambahkan sasaran kegiatan fisik berupa pengerjaan Pembukaan jalan penghubung Desa Karamuan dengan panjang 13KM, Sementara kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan tentang waspada penyebaran Covid-19, perilaku sehat untuk mencegah penyebaran Covid-19, sosial distancing dan physical distancing. Selain itu, penyuluhan tentang dampak Covid-19 bagi kehidupan masyarakat, penerapan new normal.

Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi, S.Ag mengatakan, “kegiatan  TMMD yang telah dilakukan merupakan wujud nyata lintas sektoral di daerah dan sangat berguna bagi masyarakat. Meski di tengah pandemi, dia berharap target pembangunan bisa terselenggara baik dan terencana, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan lainnya.

Di masa pandemi ini, Lebih lanjut Anggota Satgas menyampaikan, banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Hal tersebut dapat menjadi sumber munculnya persoalan-persoalan yang bermuara pada tindak kriminalitas, bahkan tindakan terorisme atau radikalisme. Karenanya, Kasdim menilai dengan adanya kegiatan TMMD sangatlah tepat dalam melakukan program pengurangan kemiskinan, pembinaan anti radikalisme, anti narkoba dan pembinaan sosial lainnya, termasuk sosialisasi protokol kesehatan.

“Termasuk di dalamnya sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Harapan kita tentu saja masyarakat makin sejahtera dan mandiri. Selain memiliki daya tangkal terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa, juga ketahanan mengahadapi pandemi dan bersiap untuk memasuki New Normal, “ungkapnya.

Hindari kerumunan agar kita terhindar dari wabah virus corona
Dengan hal itu badan sehat dan dan terjaga stamina.
(Pendim 1013/Mtw).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here