Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Cek Lokasi Bendungan di Dusun Palah

0
3

LANDAK – Pengerjaan bendungan air bersih di Dusun Palah, Desa Tolok masih berjalan seperti biasa, Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak lakukan pengecekan karena hujan yang turun tadi malam.

Karena bendungan masih pada tahap proses pengecoran, jadi Satgas TMMD terus cek lokasi, ditakutkan terjadi ambruk. Biasanya apabila terjadi hujan, air di bendungan ikut naik.

Serda Ramadhani, Satgas TMMD mengatakan, kami melakukan pemantauan dilokasi bendungan, karena hujan yang mengguyur Desa Tolok ditakutkan bisa menaikan debit air.

“Setelah kami lakukan pemantauan, air yang akan dikira deras ternyata hanya naik beberapa centimeter saja,” jelas Serda Ramadhani, Rabu (31/3/2021).

Lanjut ia, bukan hanya pengecekan yang dilakukan, kami juga langsung melanjutkan pengecoran dinding bendungan. Karena sekarang hampir tiba musim hujan.

“Jika hujan turun terus menerus, maka bisa mengakibatkan air di bendungan meluap, sehingga jadi mempersulit pekerjaan yang kami lakukan,” pungkasnya.

Satgas TMMD bersama warga terus kebut pengerjaan, untuk mencapai target sesuai yang diharapkan jadi air bisa segera mengalir ke pemukiman penduduk di Desa Tolok dan digunakan sebagaimana mestinya. (1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here