Satgas TMMD dan Warga Bergotong Royong Beraihkan Lingkungan di Desa Keramuan

0
2

BARITO UTARA – Kembali personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 1013/Mtw bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan perkarangan rumah. Kali ini dilaksanakan di , Desa Keramuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara .

Anggota Satgas Kopda Gatot mengharapkan dengan dilaksanakan gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Membersihkan lingkungan sepertinya suatu keharusan mengingat berbagai sumber penyakit berasal dari tempat-tempat pembuangan sampah, selokan, ataupun dari tanaman liar,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan adanya kebersihan lingkungan tersebut, maka setidaknya dapat mengurangi jentik-jentik nyamuk yang berbahaya serta binatang-binatang lainnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga tali silaturrahmi antar anggota TNI dengan masyarakat juga untuk mengajak masyarakat menjaga dan merawat lingkungan sehingga menjadi bersih dan sehat.

Sementara, tokoh masyarakat Desa Keramuan, Kecamatan Lahei Barat, Hendra mengatakan peran aktif TNI dalam membangkitkan semangat gotong royong di masyarakat masih dibutuhkan. Dan menjadikan kegiatan ini semakin membudaya meskipun akhir-akhir ini mulai hilang dikarenakan pengaruh globalisasi.

“Untuk itu diharapkan budaya gotong royong ini dapat terus dipertahankan dan dilestarikan, karena masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan gotong royong ini,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here