Satgas TMMD Edukasi Warga Pentingnya Poyandu Bagi Tumbuh Kembang Anak

0
3

LANDAK – Program kegiatan non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak turut menyasar isu kesehatan anak. Kepada warg masyarakat yang memilik anak-anak, Satgas memberikan pemahaman pentingnya Posyandu bagi tumbuh kembang anak.

“Kegiatan penimbangan dilakukan secara rutin setiap bulan untuk mengetahui tingkat perkembangan anak-anak balita. Dari perkembangan data berat badan anak-anak dapat dilihat perkembangan kesehatan anak – anak secara umum,” ujar Anggota Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Yan Antoneli, Sabtu (20/3/2021).

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan posyandu masyarakat di imbau agar selalu memperhatikan tumbuh kembang si buah hati agar terhindar dari penyakit dan menjadikan si buah hati tumbuh dalam keadaan sehat.

“Kenali si buah hati, apabila terdapat gejala-gejala yang mencurigakan segera periksakan atau konsultasikan kepada tenaga kesehatan di desa ini. Lebih baik mencegah sejak dini dari pada mengobati kedepannya,” pungkasnya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here