Satgas TMMD Kdim 1013/Mtw Bawa Perpustakaan Keliling Untuk Tumbuhkan Minat Baca Warga Desa Karamuan

0
1

BARITO UTARA – Untuk menumbuhkan minat membaca masyarakat, Satgas TMMD Reg Ke-111 Kodim 1013/Muara Teweh, membawa kendaraan sarana interaksi komunikasi sosial (Si-Komos) ke lingkungan warga Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Minggu (04/07/21).

Si-Komos adalah kendaraan roda tiga yang dimodifikasi menjadi perpustakaan keliling, dan dianggap lebih efektif untuk memberikan edukasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat.

Selain pengerjaan fisik anggota Satgas juga membawa Si-Komos ke lokasi TMMD, mengingat masih masa pandemi Covid-19 membuat sebagian masyarakat enggan keluar rumah, sehingga menimbulkan rasa jenuh dan kurangnya informasi.

“Apalagi saat ini kita ketahui, waktu normal anak-anak bersekolah dikurangi,” kata Serda Cornelius yang membawa Si-Komos.

Dikatakan, kehadiran Si-Komos juga untuk mengurangi anak-anak bermain game yang dapat mengganggu kesehatan dan pengaruh-pengaruh negatif. Si-Komos juga banyak menyajikan keunggulan di dalamnya, masyarakat bisa membaca dan mendapat edukasi serta pengetahuan tambahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here