Sinergi Kementerian PUPR dan TNI Memperkuat Persatuan Melalui Pembangunan Infrastruktur Program TMMD 111 Kodim 1013/Mtw

0
1

Barito Utara- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Barito Utara turut ikut mensukseskan Program TMMD kodim 1013/Mtw terus menjalin kerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam pembangunan infrastruktur yang bernilai strategis bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara. Sabtu (17/07/2021)

Kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari Nawa Cita terutama untuk pemerataan pembangunan antar wilayah terutama desa. Bagi Kementerian PUPR, payung kerjasama pelaksanaan TMMD adalah Nota Kesepahaman antara Kementerian PUPR dengan TNI No. 22/PKS/M/2015 tentang Pembangunan Infrastruktur yang Bernilai Strategis bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim 1013/Mtw selaku Dansatgas TMMD 111 menegaskan bahwa TMMD masih relevan dalam konteks kekinian karena dua hal, yakni dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI, dimana kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah kunci. Kedua, dalam rangka membantu kabupaten/kota dan masyarakat untuk menyediakan infrastruktur yang baik, termasuk memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat bencana alam.

“TNI lahir dari rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat. TMMD ini adalah sarana untuk lebih mendekatkan TNI dengan rakyat. Kerjasama Kementerian PUPR dengan TNI sudah lama dilakukan.” ujar Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here