oleh

Tindak Lanjuti Fenomena Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Komisi III DPRD Kota Bengkulu Gelar Sidak Pangkalan

Bengkulu, Pusaranupdate.com com – Kelangkaan gas elpiji (Melon) ukuran 3 Kg beberapa pekan terakhir menjadi sorotan dan perhatian serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu langsung sidak ke Pangkalan Tabung Gas Elpiji, salah satunya di Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, Senin (20/9/2021).

DPRD Kota Bengkulu Komisi III Gelar Sidak Pangkalan Terkait Kelangkaan Gas Elpiji

Ketua Komisi lll DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi mengatakan, sidak tersebut menindaklanjuti terkait fenomena kelangkaan gas elpiji ukuran 3 Kg di Kota Bengkulu beberapa pekan terakhir. Oleh sebab itu, Komisi III DPRD Kota Bengkulu terjun ke Lapangan guna mencari sebab dan cari solusi terkait kelangkaan gas itu dengan mengecek di pangkalan maupun agen gas elpiji.

“Kita minta data ke pertamina, agen dan pangkalan-pangkalan untuk mencari penyebab kelangkaan tabung gas 3 Kg ini, di mana setelah kita dapatkan datanya maka kita turun ke lapangan lagi,” sampai ketua Komisi III DPRD kota Bengkulu Baidari.

Lanjut, Baidari menegaskan bahwa, gas elpiji ukuran 3 Kg hanya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu.

“Kita mencari tau juga soal bagaimana penyalurannya karena tabung gas 3 Kg ini, karena ini hanya untuk rakyat miskin bukan untuk orang kaya seperti rumah makan besar, laundry yang udah pakai ruko, itu tidak boleh memakai gas tabung 3 Kg,” tutup Baidari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed